Selasa, 21 April 2009

Hati

Entah kenapa, beberapa hari ini perasaan ini kembali tak menentu... 20 April sudah terlewati, umur sudah semakin berkurang... Tapi masih juga belum mampu menemukan kedamaian untuk hati yg terus bergolak ini.. Entah kenapa, seharusnya rasa itu tidak kembali hadir.. Seharusnya asa dan harapn itu tidak merajai hati... Tidak untuk hal ini... Ah, sulitnya membuat hati ini tenang...

Satu harapan kembali meredup... Aku mulai menyadarinya bebrapa hari terakhir ini... Harapan yg dulu bisa kulihat sinarnya dari kejauhan, harapan yg dulu selalu mampu membuatku tersenyum di tengah duka, harapan yg selalu bersinar terang... Kini harapn itu mulai meredup, bahkan saat aku mulai mantap mendekati cahayanya... Aku merasa inilah kesalahanku, karena tidak mampu menjaga nyala harapn itu, karena terlalu lama memandangnya dari kejauhan, karena takut merusak binar indahnya.... Tidak....

Kalau berkata aku sakit, ya, aku memang sakit... Segalanya tersa menghimpit ku dari segala penjuru... Membuat nafas ku sesak, membuat ku ingin teriak dan menangis... Tapi, bahkan setetes air mata pun tak mampu aku lelehkan... Sakitnya...

HAti ini selalu berbisik, "Tenanglah, Allah tidak akan menguji hambaNYA melebihi kemampuannya"... Lisan ku seringkali bertutur "Akan datang waktunya, saat semua masalah yg mengikatmu semakin kencang sampai kau tidak mampu bergerak lagi, saat itulah ikatan itu akan putus"... Aku seringkali menghibur sekitarku dengan berujar "Akan ada jalan keluar dari semua masalah yg menghadangmu..".... Tapi aku tetap mersa sakit....

Sakit... Sakit... Perihnya... Sampai rasanya ingin merangkak menahan sakitnya... TApi aku tak mampu mengobatinya... Tidak mampu, karena aku tahu aku belum mampu...

Sabar, sabar, dan tawakal.... Itu yg harusnya aku kuasai... Tapi,aku belum mampu... Aku masih terus-menerus mengeluh,terus berpaling ke belakang, terus meratapi masa lalu... TAkut menatap masa depan... YA Rabb... Ampuni hambaMU yg bodoh ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar