Jumat, 11 September 2009

Dia dan Kota M

Ini bnr2 di luar dugaan!! hampir 7 thn gw berharap bisa dtg ke kota itu.. Tempat 'dia' yg pernah menjadi kenangan tinggal... Tiba2 saja,secara kebetulan, kemarin (10/9) gw diajak dosen utk membantu proyeknya di daerah tulang bawang,,Gk pernah berpikir sebelumnya, tiba2 saja waktu perjalan pulang, dosen gw berinisiatif mengambil jalan lintas timur (katanya c itu semacam jalan tol yg bnr2 bebas hambatan).. Ternyata, kami melewati daerah yg bernama P dan akhirnya nanti akan melewati kota M..


Oh.. Meski gw ditertawakan seisi mobil karena blm pernah ke Kota M, jauh di dalam hati gw bergolak,,, Kota M... Munginkah nanti gw akan melihat sekolah 'dia' dulu?? Mungkinkah gw bisa bertemu tanpa sengaja dengan dia??? Kembali, kenangan akan dia berkelebat dengan cepat di pelupuk mata gw... Entah sudah berapa x gw menekan dada gw yg terus bergemuruh setiap kali gw berharap bertemu dengannya...

Masih terekam jelas di ingatan gw,bagaimana pertama x nya gw mamandang wajahnya dan mendengar suaranya... seketika itu juga hati gw berdegup kencang... Yah, benar2 tolol.. Itu pertama x nya gw tau jatuh cinta itu seperti apa... Bagaimana dia yg baru pertama x gw kenal mampumembuat gw gugup luar biasa... bagaimana gw bahkan tidak mampu menoleh meski dia duduk di samping gw... Betapa sibuknya gw mengatur mimik wajah gw agar tidak ada yg tau kacau balaunya semua organ tubuh gw waktu itu..

Gw mungkin akan bisa melupakan wajahnya suatu hari nanti, tapi gw sudah bertekad utk tidak melupakan siluetnya malam itu... Ya,malam yg gw tau,mungkin malam terakhir gw bisa memandang wajahnya, Tapi ternyata listrik padam.. dan kami hanya duduk2 di beranda sambil ditemani cahaya temaram bulan sabit... Yah,di sela gurau tawa tmn2 baru ku,aku diam2 mencuri pandang ke arah dia... dan,, Betapa indah siluet wajahnya yg terbetuk d tengah cahaya sabit... Begitu banyak kenangan yg berhadsil gw simpan, begitu banyak penyesalan yg berhasil gw dapatkan karena sampai detik terakhir pun, gw bahkan gk sempat memberikan dia kenangan apapunyg bisa mengingatkan dia bahwa dia pernah mengenal seorang Rengganis...

Masih ingatjelas rasanya sakit di hati gw saat gw menyadari,tidak akan melihat wajahnya lagi... Bagaimana gw ingin sekali dia lebih lama duduk di samping gw, tapi ada temen gw yg sialnya memproteskarena menganggap dia merebut tempat duduk 'si kuya' ini... (he, maaf karena sudah menyebut kuya,soalnya dia yg menbuat 'dia' pergi dari samping gw)

Wah, ternyata, melihat sekolah tempat dia menuntut ilmu semasa SMA meski hanya sekejap dan dari kejauhan,bnr2 mengguncang gw lagi... Kenangan dia menggelegak, meminta keluar dari dalam kotak yg gw kunci rapat... Dia menari2 di hati gw lagi,dengan semua kenangan yg behasil gw pertahankan dan gw simpan di dalam kotak kenangan...

Sekarang,gw memiliki tambahan kenangan ttg dia, gw akhirnya bisa melihat sekolahnya, setidaknya, gw akan bisa melihat dia dalam balutan seragamnya, berdiri di salah satu sudut sekolah... Meski akhirnya gw gk bisa 'tanpa sengaja' bertemu dia di salah satu bagian kota M, tetap saja.. Gw akan mengenangnya.. Selalu,sampai gw menemukan ssorg yg berhasil membuang kunci kotak knangan itu... Jadi, tanpa kuncinya,kotak kenangan itu hanya akan menjadi sebuah benda usang yg bernama 'kenangan yg terlupakan'.. Entah kapan itu akan terjadi,, entah gw akan membiarkan atau tidak kotak itu kehilangan kuncinya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar