Jumat, 15 Mei 2009

Ini Gila part 1

Sebuah kenangan Tentang hari2 penuh kesuraman yg aku temukan, tersembunyi hampir di setiap diri manusia... Manusia yg selalu dilingkupi kekurangan dan kesalahan... manusia yg perasaannya selalu rapuh... Manusia yg seringkali merasa bahwa hidupnyalah yg paling menderita... Ah, manusia... Tidak akan pernah merasa puas akan hidupnya... Berapa banyak nikmat Allah yg telah berhasil kita kufuri?? Banyak, banyak sekali... Bahkan manusia sering lupa bersyukur untuk tiap hela nafasnya, yg tidak pernah harus ia bayar... Manusia...

Apa yang harus aku lakukan??? Mengapa aku jadi seperti ini??? Aku adalah seorang pejuang, aku selalu berjuang untuk hidupku… Aku terbiasa berjuang mendapatkan apa yang aku inginkan, dan aku tidak terbiasa menerima kekalahan… Tapi apa yang sedang aku lakukan sekarang??? Tergeletak lemas, menjijikkan, tak melakukan apapun, tidak berjuang, tidak menang, mundur pada saat aku belum melihat medan pertempuran… Aku muak dengan diriku saat ini…

Pelan tapi pasti, aku terus mengutuki diriku sendiri… Trus memaki diriku sendiri… Tapi bahkan makian itu tidak membuahkan apapun… Aku tetap diam… Aku berharap mampu bergerak saat melihat sekelilingku terus bergerak… Tapi ternyata, aku ini bodoh, tidak berakal, tidak punya otak… Makian inipun tidak berpengaruh banyak terhadapku, aku masih saja diam….

Apa sih ini sebenarnya??? Apa yang terjadi dengan diriku??? Benarkah aku harus menangis dan menguras habis semua air mataku untuk kemudian menemukan secercah kebahagiaan di sela tangisku??? Seyakin apa aku dengan diriku sendiri, dengan kemampuanku untuk bahagia?? Aku selalu bahagia, Life is beautiful like me… Itu yang selalu aku katakan… Tapi apa yang terjadi??? Mana bahagia dan keindahan yang selalu aku agungkan??? Disaat2 kesedirianku, dimalam2 panjang ku, di siang2 sunyi yang kulewati, aku selalu meringkuk, gemetar tak tertahan, menahan air mata yang siap menenggelamkanku… Tidak, aku tidak mau tenggelam dalam kesedihan!!! Tapi apa ini??? Mengapa aku tidak jua mampu berhenti gemetar dan ketakutan??? Kenapa air mataku terus-menerus memaksa untuk keluar?? Aku ingin semua kebodohan ini berhenti!!! Aku ingin menambal lubang di dadaku yang semakin hari semakin dalam, terkikis oleh kesadaranku… Tapi aku tetap belum mampu…

Aku sakit… Sepertinya benar2 sakit… Sampai rasanya aku sesak, kesulitan bernapas, aku ingin mampu menghancurkan sesuatu!!!! Aku ingin menghancurkan diriku beserta kebodohan dan semua kelemahan yang tidak bisa hilang ini!!!!

Tapi pada akhirnya aku menyadari, aku manusia… Aku bodoh karena aku manusia… Aku lemah karena aku manusia… Aku tidak mampu menghancurkan semua itu karena aku manusia… Karena aku manusia… Manusia…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar